- Books

Godlob: Kumpulan Cerita Pendek #2020

Godlob Kumpulan Cerita Pendek Cerpen cerpen Danarto adalah parabel parabel religius yang luar biasa kaya dinamika dan daya imajinasinya Tradisional tetapi sekaligus kontemporer Gambaran mempesona tentang eksistensi manusia dari su

  • Title: Godlob: Kumpulan Cerita Pendek
  • Author: Danarto
  • ISBN: -
  • Page: 252
  • Format: Paperback
  • Godlob: Kumpulan Cerita Pendek By Danarto, Cerpen cerpen Danarto adalah parabel parabel religius yang luar biasa kaya dinamika dan daya imajinasinya Tradisional tetapi sekaligus kontemporer Gambaran mempesona tentang eksistensi manusia dari sudut pandangan orang Jawa Meramu dua dunia dunia nyata sehari hari dan sebuah dunia di luar batas logika, konvensi, dan indera.

    • [↠ Godlob: Kumpulan Cerita Pendek || ✓ PDF Read by ☆ Danarto]
      252 Danarto
    • thumbnail Title: [↠ Godlob: Kumpulan Cerita Pendek || ✓ PDF Read by ☆ Danarto]
      Posted by:Danarto
      Published :2020-03-12T12:22:07+00:00

    1 thought on “Godlob: Kumpulan Cerita Pendek

    1. Kaget jg waktu ada temen pecinta baca yg bilang belom pernah baca buku ini Gw akan share ke dia deh Ini adalah kumpulan cerpen yang sangat sangat sangat sangat dahsyat Simak sample berikut Paragraf pertama di Godlob.Gagak gagak hitam bertebahan dari angkasa, sebagai gumpalan gumpalan batu yang dilemparkan, kemudian mereka berpusar pusar, tiap tiap gerombolan membentuk lingkaran sendiri sendiri, besar dan kecil, tidak keruan sebagai benang kusut Laksana setan maut yang compang camping mereka buas [...]

    2. Tema ketuhanan memang begitu kental dalam cerpen cerpen Danarto, tetapi di buku ini tema itu begitu dominan menguasai Berulang kali tokoh tokohnya menyuarakan nihilisme dalam hidup Berulang kali pula Danarto membolak balik perkataan sehingga kelihatannya apa yang ditulisnya itu membingungkan Tetapi pembaca yang sudah pernah membaca karya Rumi, literatur literatur tentang sufi, atau setidaknya komik tentang perjalanan hidup Budhha Gautama, akan bisa sedikit memahami apa yang dimaksud Danarto deng [...]

    3. Buku kedua saya setelah kumpulan cerpen Adam Makrifat milik simbah Dulu waktu lihat di toko buku Membaca komentar komentar para pakar di bagian belakang kumcer ini membuat aku semakin penasaran ingin cepat baca Cerita pertama Godlob membuatku kehilangan mood Dan akhirnya buku ini sempat saya selingin dengan membaca buku buku yang lain dulu Dan akhirnya saat fikiranku udah fresh Aku lanjutin buat baca kumcer ini Cerpen Godlob ternyata hanya pada bagian awalnya saja terasa berat Setelah sampai di [...]

    4. Pertama baca kumcer Godlob ini, saya memang tidak terlalu paham Namun, saya nikmati dan baca sampai selesai Satu kata lah buat Mbah Danarto, gila Kisah Rintrik dan Salome yang paling berkesan.

    5. Membaca kumpulan cerita pendek karya Danarto ini membuat saya gila Betul betul pusing saya dibuatnya Dalam cerita Godlob, seorang ayah tega membunuh anaknya demi mendapatkan gelar pahlawan untuk sang anak Atau cerita Salome dalam Asmaradana yang bercita cita melihat wajah Tuhan Hanya satu yaitu cerita pendek Abrakadabra paragraf pertama yang menurut saya pesannya sangat mengena, Jika itu sabda Tuhan, suruhlah batu menggoyangkannya Jika itu kebenaran, suruhlah pohon menyanyikannya Jika itu kata b [...]

    6. Dalam kumpulan cerpen ini, Danarto berusaha mengajak kita menemui ruang pertemuan spiritual yang sangat magis Bagi saya, karya Danarto dalam kumcer ini sangat menggugah sisi kemanusiaan paling ujung, yaitu sentuhan manusia dengan yang trasenden, boleh sebut itu tuhan, semesta, atau kegaiban apapun.Danarto cukup apik membungkus semua pesan yang ingin ia sampaikan dalam bentuk sense of tragic yang lembut tapi dalam Seolah olah kita dibawa kedalam dunianya yang begitu gelap, begitu asing, tapi diba [...]

    7. Saya paling suka tokoh rintrik,saya sendiri gak bisa memahami sepenuhnya cerpen cerpen pak danarto.Tapi tiap selesai baca memang ada kesan tertinggal.Sekat sekat spiritual saya terasa longgar setelah baca kumcer ini.Ada hamlet, bekakakan, dan tokoh tokoh yang berdiri sendiri.Seolah bergerak dan di luar kuasa pengarangnya.Saya sendiri heran, mengapa alurnya antrup tapi seperti bukan cerita kebanyakan cerpen.Konfliknya, penyelesaiannya, dialognya semuanya ngena.Saya kasih empat bintang karena meni [...]

    8. Buku yang sangat menakjubkan Pembaca diajak bertamasya secara seperitual dengan teks teks dan ruang ruang makna yang begitu luas Buku yang sampai kapanpun relevan untuk dibaca ulang dan intergrasikan dengan konteks sosial budaya kapan buku itu akan dibaca lagi Luar biasa.

    9. Awalnya bagus dan keren sampai harus dibaca dua kali ending cerita pertama Hingga pertengahan akhir ceritanya kurang menarik dan kesannya dagelan banget.Tapi tetap respek pada karya Pak Danarto Cerita favorit saya apalagi kalo bukan cerita yang tentang permaisuri Salome

    10. Ini adalah salah satu buku kumpulan cerpen terbaik sepanjang masa karya sastrawan dalam negeri.Gaya penulisan dan ide ide imaginatif Danarta jauh melampaui zamannya Wajib dibaca oleh seluruh orang Indonesia.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *